Mengatasi Tidak Bisa Mengambil Tangkapan Layar Android Saat Screen Shoot

Mengatasi Masalah Tidak Bisa Mengambil Tangkapan Layar Android Saat Screen Shoot by IKJ MI D3. Solusi untuk anda yang kesulitan untuk menggambil screenshoot di hp android! "Tidak dapat mengambil tangkapan layar". Biasaya cara menggambil gambar capture atau screen shoot adalah menekan tombol lock dan tombol volume (-) secara bersamaan, maka akan tersimpan gambar layar secara otomatis di memori card. Nah masalah selanjutnya yang sering terjadi adalah "Tidak dapat mengambil tangkapan layar" atau "Couldn't save screenshot. Storage may be in use" atau "Screenshot cannot be saved, storage may be in use".


Kemungkinan hal ini bisa terjadi karena:

  1. Memori card anda penuh
  2. Terlalu banyak membuka aplikasi
  3. Ram penuh
  4. Hp anda sudah tak layak pakai

Solusi untuk masalah ini:

  1. Cobalah restart smartphone Anda, kemungkinan smartphone Anda butuh refresh atau penyegaran ulang.
  2. Hapus aplikasi yang sekiranya tidak diperlukan untuk memberikan ruang kosong di memori card
  3. Tutup aplikasi yang masih berjalan. Anda bisa mengeceknya di home screen - tekan option - tekan setting apliasi - geser ke tab aplikasi berjalan. Berhentikan aplikasi yang tidak terpakai karena akan membuat lemot.
Apabila masih belum bisa juga, segera periksakan ke dokter umum terdekat, agar segera ditangani oleh ahlinya (tempat servis hp maksudnya, gan). Tapi kebanyakan kasus hanya dengan me-restart hp kemudian sudah teratasi, hp kembali normal dan tangkapan layar pun bisa tersimpan di memori card.


EmoticonEmoticon