Cara Mengatasi Bayi Sering Rewel Agar Berhenti Menangis

Cara Mengatasi Bayi Sering Rewel Agar Berhenti Menangis by IKJ Mi D3. Bagaimana cara mengatasi bayi yang sering menagis? Nah sahabat, memiliki akan adalah anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan. Lengkap sudah kebahagiaan kita jika mendengar celotehan bayi kecil dalam lingkungan keluarga. Namun, sering kali kita dibuat bingung karena tangisan bayi yang tak kunjung berhenti.
Untuk bayi, menangis adalah hal yang umum terjadi.

Bahasa sehari-hari yang dilakukan oleh bayi adalah menagis, mungkin bisa dikatakan demikian. Apabila bayi menangis dalam waktu dua kali atau tiga kali sehari, ini adalah hal yang wajar dan juga tidak akan membuat orang tua kebingungan. Namun apabila bayi menangis terus-menerus dan tak mau diam, orang tua mana yang tak merasa marah, kesal dan putus asa meleraikan tangisannya.

Apabila bayi masih menangis dan tidak mau diam, sebenarnya ada beberapa cara efektif untuk mengatasinya. Namun dalam hal ini sabahat diharuskan memiliki kesabaran ekstra dan ketenangan ketika mencoba untuk mengatasi hal seperti ini. Nah ini dia triknya mengatasi bayi sering menagis dan rewel tersebut. Simak ulasannya diabwah.

1. Beri ASI atau Susu
Bayi merasa haus atau lapar adalah alasan utama mengapa bayi sering menagis. Sahabat bisa memberi ASI atau susu saat bayi menangis kemungkinan ia merasa haus. Namun, jika ia terus menangis walaupun telah diberi ASI atau susu, sahabat bisa mencoba cara lain. Pastikan bayi dalam kondisi bersih dan tidak ada benda atau serangga yang membuatnya terganggu.

2. Pijatan Lembut
Cara berikutnya supaya bayi rewel bisa diam ialah dengan melakukan pijatan lembut ke tubuhnya. Selain memijatnya, sahabat juga bisa mengelus rambut, membelai, memberikan sentuhan lembut dengan penuh kasih sayang.

3. Diamkan ditempat Gelap
Sahabat bisa mendiamkan bayi dengan menggendongya dan ajak ke tempat yang gelap. Menurut study tempat gelap dan remang-remang akan membuat bayi merasa lebih tenang dan nyaman. Dengan suasana gelap dan tenang justru membuat bayi merasa lebih tenang. Usahakan sahabat menggendongya dengan pelukan hangat dan tenang saat membawanya ke tempat gelap.

4. Dengarkan suara musik atau nyanyian
Cara selanjutnya yang dapat sahabat coba lakukan ialah memperdengarkan lagu atau menyanyikan lagu yang menenangkan agar bayi diam. Atau sahabat juga bisa mengajaknya bicara. Orang tua juga bisa membuat suara-suara lain seperti suara hewan, alat musik, atau lagu nina bobok. Dengan melakukan cara ini, diharapkan bayi akan teralihkan perhatiannya dan ia juga bisa jadi lebih tenang.

Nah sahabat, demikianlah 4 tips cara mengatasi bayi yang rewel agar bisa diam. Apabila bayi sahabat rewel tidak ada salahnya mencoba cara sederhana ini. Selain itu, cara mudah lainnya adalah dengan menggoyang-goyangkan tubuhnya secara perlahan agar menjadi lebih nyaman. Cobalah untuk tetap sabar saat ngemong bayi dan tetap tersenyum dihadapannya.


EmoticonEmoticon