Cara Setting Modem HUAWEI HG532e Untuk Telkom Speedy


I K J 48 - Begini ceritanya, beberapa hari yang lalu internet saya mengalami gangguan. Saya coba dengan menekan tombol reset dengan harapan bisa kembali ke pengaturan awal. Dan yang terjadi adalah, bukannya kembali ke pengaturan awal. Tapi settingan internetnya jadi hilang. Sobat GPS jangan tiru kesalahan saya ya, hehehe.

Karena ngga ketemu pas nyari artikel di google yang berjudul Cara Setting Modem HUAWEI HG532e Untuk Telkom Speedy akhirnya saya putuskan untuk menelfon call centre speedy. Saat itu saya dipandu untuk masuk ke default gateway dengan megakses http://192.168.1.254/ [kalo sobat pengen tau default gateway silahkan masuk cmd, caranya buka run (tekan tombol windows bersamaan dengan huruf R). Selanjutnya ketik cmd dan enter. Setelah cmd (command prompt) terbuka, ketikkan ipconfig kemudian enter]. Dari perintah ini sobat akan tau berapa default gateway yang sobat miliki. Default gateway ini nantinya akan digunakan untuk masuk ke pengaturan speedy.

Ok, lanjut ya ceritanya Masalah terjadi ketika saya diarahkan untuk mensetting WAN connection. Saat itu saya di anjurkan untuk login menggunakan username admin dengan password admin. Saya sendiri beranggapan bahwa username admin adalah username yang bisa digunakan untuk melakukan semua pengaturan pada modem. Tapi ternyata itu salah! Setelah beberapa saat tidak menemukan titik temu, saya mengambil kesimpulan bahwa tampilan yang mereka baca, dengan tampilan yang ada di komputer saya adalah 2 tampilan yang berbeda.

Karena saya merasa tidak mendapatkan solusi atas permasalahan yang saya alami saya putuskan untuk mengakhiri telfon sambil dongkol, “kok bisa ya, call centre ngga tau bagaimana cara setting modem terbaru mereka”. Yah, begitulah kenyataannya. Sampai akhirnya saya menemukan artikel di kaskus yang memberitahukan bahwa sebenarnya setting modem huawei pada HG532e untuk telkom speedy ternyata tidak bisa dilakukan dengan username admin.

Username admin hanya memiliki hak akses biasa karena itu merupakan username default. Untuk melakukan pengaturan koneksi internet bisa dilakukan dengan username support dengan password defaultnya theworldinyourhand. Username ini memiliki hak akses superadmin yang sudah di injectkan telkom ke modem huawei HG532e.

Ok, langsung saja. Untuk Cara Setting Modem HUAWEI HG532e sobat bisa langsung menuju home gateway dan login menggunakan username support sampai ketemu tampilan seperti dibawah ini.


Cara Setting Modem HUAWEI HG532e Telkom Speedy

  

Home Gateway

Cara Setting Modem HUAWEI HG532e Untuk Telkom Speedy

Klik menu BASIC kemudian WAN dan lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini.

INTERNET_R_3_63
Cara Setting modem huawei hg532e speedy INTERNET_R_3_63
INTERNET_R_8_81
Cara Setting modem huawei hg532e speedy INTERNET_R_8_81
OTHER_B_8_81

Cara Setting modem huawei hg532e speedy OTHER_B_8_81
INTERNET_B_7_77
 
Cara Setting modem huawei hg532e speedy INTERNET_B_77_77
SETTING WLAN
Cara Setting Modem HUAWEI HG532e Untuk Telkom Speedy Setting WLAN

Oke sobat, demikian artikel tentang cara setting modem huawei HG532e untuk speedy, semoga bisa membantu. Kalau misalnya sobat punya pertanyaan, saran atau tips lain tentang setting modem. Silahkan share ke sobat GPS yang lain dengan diskusi di kolom komentar. Jangan lupa like fanpages kami yaa… Terimakasih

Ditulis oleh : IMAM WAHYU PRASETIO , 8 JANUARI 2015
Sumber


EmoticonEmoticon