Cara Memperkuat Sinyal Modem - Akan sangat menjengkelkan jika koneksi internet kita bermasalah, karena aktivitas seperti browsingdownload, chatting ataupun bermain game online akan terganggu. Nah, jika masalah tersebut terjadi pada anda, biasanya apa yang anda lakukan? mungkin ada yang langsung mematikan komputer, ada pula yang langsung menghubungi operator



Penyebab Koneksi Internet Lemot
Masalah koneksi internet lemot dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya, faktor keadaan sinyal,faktor paket yang kita pakai, faktor spesifikasi perangkat yang kita pakai.Nah, kebetulan disini terlebih dahulu saya akan membahas cara mengatasi koneksi nternet yang lemot yang disebabkan oleh minimnya sinyal. Ingin tahu seperti apa caranya? yuk kita lanjut baca!
Untuk daerah pinggiran, biasanya sinyal modem akan sangat susah didapat, kalaupun ada hanya 2 atau 3 bar saja. Sehingga menyebabkan koneksi internet jadi lelet. Terutama untuk modem CDMA, yang jaringannya pun tak seluas modem GSM. Cara mengatasi masalah tersebut sangat gampang bagi mereka yang punya uang lebih, diantaranya dengan membeli antena wajan bolic atau antena yagi. Tapi bagaimana dengan kita yang tidak punya uang lebih? Tenang jangan sedih dulu karena disini zicblogger punya solusinya. Penasaran? yuk kita lanjut baca lagi!

Memperkuat Sinyal Modem Menggunakan Kaset CD Bekas

a. Peralatan yang diperlukan :
  • Modem USB
  • Kabel USB exstension
  • 1 Keping kaset CD / DVD Bekas
  • Gabus
b. Cara pemakaian :
  • Silahkan potong gabus tadi dengan ukuran kurang lebih Panjang : 15 atau 20 cm dan Lebar 5 atau 10 cm;
  • Kemudian berikan lubang sesuai ukuran kabel USB extension  anda
  • Lalu tempelkan di kepingan kaset CD bekas, dengan lem ataupun lakban
    sehingga hasilnya akan terlhat seperti gambar dibawah ini :
 



  • Jika sudah, sekarang anda bisa pasang modem USB anda, pada kabel extensi yang sudah terpasang di kaset CD tadi, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini :




  • Terakhir, anda letakan antena buatan anda tersebut ditempat yang cukup tnggi agar lebih mudah untuk menangkap sinyal dan arahkan ke BTS terdekat yang anda di tempat tinggal anda. Selsesai



Sumber : http://zicblogger.blogspot.com/2013/05/cara-memperkuat-sinyal-modem.html

Post a Comment

Previous Post Next Post