Tips Memilih Printer yang Bagus dan Sesuai Kebutuhan

Komputer, laptop dan printer bisa dibilang merupakan kebutuhan pada zaman sekarang ini. Sebelumnya Jalantikus telah memberikan tips memilih laptop dan kali ini Jalantikus akan memberikan tips untuk memilih printernya. Hari gini belum punya printer? Kamu harus cepat-cepat beli deh! Tapi sebelum membeli, baca dulu tipsnya biar nggak salah pilih ya!
  • Printer Rumahan
    Printer rumahan biasanya dibutuhkan untuk banyak hal, mulai dari print file-file ringan sampai print laporan pekerjaan yang sangat banyak. Sebaiknya untuk kategori ini gunakan printer kelas awal dengan harga kisaran satu juta rupiah. Printer dalam kategori ini biasanya memiliki fitur dasar seperti kemampuan print warna dengan kombinasi CMYK atau RGBK.
  • Printer untuk Pelajar
    Biasanya pelajar hanya menggunakan printer untuk tugas-tugas studinya yang lebih banyak berisi teks hitam. Maka dari itu pilihlah printer dengan kisaran harga yang tidak lebih dari satu jutaan rupiah. Pastikan bahwa printer ini handal untuk print teks hitam.
  • Printer untuk Fotografer Digital
    Walaupun printer inkjet hampir semuanya mampu mencetak foto, sebaiknya untuk mencetak foto digital jangan menggunakan printer jenis ini. Untuk mencetak foto digital, harus menggunakan printer yang dapat menghasilkan gambar yang tajam. Pilihlah printer yang memiliki banyak spektrum warna sehingga hasil print kaya warna. Biasanya printer jenis ini bisa berkisar hingga puluhan juta rupiah.
  • Printer untuk bisnis kecil
    Untuk bisnis kecil, sebaiknya carilah printer dengan fitur all-in-one seperti print, copy, dan scan. Dan saat ini banyak printer dengan kemampuan all-in-one ini yang dibanderol sekitar satu jutaan rupiah.
  • Printer untuk Perusahaan
    Printer yang baik untuk perusahaan adalah printer yang memiliki fungsi all-in-one seperti printer untuk bisnis kecil. Hanya saja karena printer ini digunakan untuk keperluan perusahaan, tentunya printer akan lebih sering digunakan. Jadi pilihlan printer yang mampu melakukan tugas print berkali-kali dalam waktu singkat dan dalam jumlah yang besar. Minimalnya, printer ini bisa digunakan untuk print 35 lembar per menitnya. Selain itu fitur wireless juga sangat penting sehingga printer dapat digunakan oleh banyak karyawan. Pasarannya, harga printer dengan kemampuan seperti ini berkisar tiga jutaan.

Penulis : Kiki kurniadi

Sumber : Jalantikus.com

Post a Comment

Previous Post Next Post