I K J 48 - Flash disk merupakan tempat penyimpanan data paling praktis yang dapat dibawa kemana-mana tanpa takut kehilangan data karena benturan. Sekarang ini Flash disk juga mulai banyak dibuat oleh banyak sekali produsen, mulai dari yang ternama hingga yang mungkin tidak pernah diketahui sebelumnya. Dengan banyaknya flash disk tersebut tentunya terkadang membuat kita mempertanyakan kualitas flash disk tersebut. Berikut ini 4 tips memilih flash disk terbaik agar tidak rugi:
  1. Kondisi
    Pilih flash disk dengan kondisi yang masih bagus dan sebisa mungkin terdapat logo original bersticker dari produsennya. Selain itu pilih flash disk yang tahan air dan benturan agar lebih tahan lama.
  2. Kecepatan Read dan Write
    Biasanya ditulis dengan kecepatan transfer, semakin cepat transfer yang bisa flash disk tersebut berikan berarti semakin baik.
  3. Originalitas
    Merek ternama tetapi harga sangat murah, sebaiknya dipikirkan lebih dahulu,karena sekarang ini banyak yang menjual flash disk palsu sehingga sebaiknya membeli yang lebih mahal tetapi terjamin.
  4. Merk dan Kapasitas
    Untuk beberapa merk ternama biasanya memiliki produk flash disk dengan kapasitas yang cukup besar sehingga perlu diperhatikan jika kamu menemukan flash disk dengan kapasitas besar tetapi merk tidak pernah kamu temui.
Ingat selalu untuk membeli produk asli sehingga kualitas dan keamanan lebih terjamin.

Ditulis oleh : IMAM WAHYU PRASETIO , 10 OKTOBER 2014
Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post